Sabtu, 22 Juni 2013

a fire today , no job tomorrow




memang hal biasa, tapi efeknya luar biasa.

ketika mengikuti training pertama kali, saya pernah menganggap bahwa hal keg gini hal biasa saja, and tanpa ikut berfikir terlalu dalam ,lebih detil lagi,karena masih belum mengena terlalu ke arah sehari hari.dan setalah sadar tahu betul akan hal yang saya pelajari ini akhirnya membawa saya sampai saat sekarang ini , yang ikut aktif juga dalam mensosialisasikan fire extinguisher yang baik dan benar, gunanya adalah untuk mengurangi kepanikan saat melihat, bahkan aksi saat terjadi kebakaran api ringan yang masih ada kesempatan bisa dipadamkan dengan apar[alat pemadam api ringan] , dan juga gimana cara evakuasi korban dengan kecepatan yang terbatas, demi mengurangi korban dalam kejadian itu. memang seolah olah terlalu sering ada yang bilang bahwa ,''alah , kalau ada kebakaran pasti kabur,melarikan diri dll..'' than , itu kadang gak asing lagi ditelinga kami saat usai aksi training menanggulangi kebakaran kelas ringan..   
dan akhirnya jam terbang saya makin hari makin jauh , mulai dari hotel five star up to class melati, setiap hari selalu disibukkan dengan masalah pemadam, yang saya pilih dalam profesi gue saat ini.   dan sampai skarang selalu bertim sama engineering hotel, yang selalu inspection bareng bareng, kadang juga disuruh jalan sendiri, tapi bagaimanapun juga sebuah profesi itu jangan dianggap sepele dalam menyelesaikannya ,karena siapa tau pada saat tertentu ada urgent .nah fire extinguisher yang tadinya di check secara bekala sesuai kontrak tadi . ada yang tidak berfungsi dengan baik . maka imbasnya akan ke my job yesterday, karena ini menyangkut insurance to safety and future for area,. dan saya sebisa mungkin mengurangi kesalahan sekecil apapun demi meningkatkan ke profesionalan gue kedepannya.  namun lagi lagi ,namanya juga hotel tempat orang banyak meskipun tidak untuk umum, sejelan,  kadang ad yang iseng ngerjain aksi , menyabotasekan kerespeckan loyalitas kami dalam berkerja dihotelnya, dan hal keg gitu udah jadi hal biasa dalam sehari hari untuk saat ini , pada awalnya memang risih tapi lama kelamaan udah biasa, menghadapi hal semacam itu,,



nah pesan gue cukup simpel saja, jangan meremehkan apa yang tidak sengaja kita pelajari atau yang kita pelajari, karena pada waktunya nanti pasti akan dibutuhkan juga, mengurangi panik saat melihat kejadian umum tapi berbahaya , bisa di perkecil resikonya dengan cara training secara baik dan searah intruksi . briefing jangan sampi lupa diikuti .karena supaya mengurangi dampak oleh sebab akibat tadi ......

sekian dari gue , kalau ada yang perlu ditanyakan mengenai hal hal yang bersangkutan tentang fire extinguisher[alat pemadam api] silahkan ditanyakan langsung, by e_mail juga ok ,,, thank,   See you tomorrow, bey bey ,  
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar